Latest News

Thursday, June 16, 2016

Nusron Wahid: Jangan Sampai Ahok Gagal Maju Pilgub DKI

Nusron Wahid: Jangan Sampai Ahok Gagal Maju Pilgub DKI
Nusron Wahid: Jangan Sampai Ahok Gagal Maju Pilgub DKI
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai mempertimbangkan maju Pilgub DKI lewat jalur parpol. Bagi Ketua Koordinator Golkar Nusron Wahid, yang terpenting adalah kepastian Ahok maju Pilgub DKI.
"Lewat perseorangan baik, lewat parpol juga baik. Yang penting ada kepastian bisa maju menjadi calon gubernur DKI. Sebab Jakarta butuh figur kuat, bersih, dan punya track record," kata Nusron kepada wartawan, Selasa (14/6/2016).
Karena itu Nusron tak masalah Ahok maju Pilgub DKI lewat jalur independen maupun lewat parpol. Golkar ingin memastikan calon gubernur DKI potensial seperti Ahok tak kandas sebelum bertarung.
"Jangan sampai Ahok gagal maju. Karena kalau sampai Ahok terjegal sama saja kita mengecewakan masyarakat Jakarta," kata Nusron.
"Apapun jalurnya, mau independen atau lewat parpol, itu kurang begitu penting bagi masyarakat. Yang penting bisa maju, menang dan Jakarta dan masyarakat Jakarta sejahtera," imbuh Kepala BNP2TKI ini.
Jika Ahok lewat jalur independen, Nusron mengingatkan, harus dipastikan lolos verifikasi. Di UU Parpol yang baru memang verifikasi dukungan calon independen cukup rumit.
"Kalau lewat independen harus dipastikan dan disimulasi dalam verifikasi faktual solid dan valid sehingga bisa maju dan tidak terganjal. Kalau lewat parpol harus tanpa syarat, tanpa tekanan, tanpa mahar, dan tanpa bargaining politik, misal menentukan wagub yang Ahok tidak cocok," tegas Nusron.
"Tapi yang lebih penting, parpolnya harus komitmen tanda tangan sebelum pendaftaran independen. Jangan sampai sudah dijanjikan, nggak jadi pakai independen, ditinggal parpol the last minute. Bisa bahaya itu, dan itu yang oleh pendukung Ahok dan Teman Ahok tidak kehendaki," pungkasnya.
(van/nrl)

http://news.detik.com/berita/3233102/nusron-wahid-jangan-sampai-ahok-gagal-maju-pilgub-dki

No comments:

Post a Comment