Latest News

Friday, June 24, 2016

3 Partai Besar Mendukung, Ahok dan Teman Ahok “Bertengger Diatas Angin”

3 Partai Besar Mendukung, Ahok dan Teman Ahok “Bertengger Diatas Angin”


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kini sudah berada di atas angin untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.
Setelah relawan Teman Ahok menggumumkan perolehan KTP leboh dari 1 Juta KTP, sebanyak tiga partai besar ikut menyatakan diri mendukung, yaitu partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem.
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto disebut telah menandatangani SK dukungan itu kemarin. Rencananya, Setya akan menyerahkannya langsung kepada Ahok, siang ini seusai salat Jumat di Kantor DPD I Golkar, Cikini.
“Ahok akan datang, Ketua Umum Setya Novanto akan menyerahkan langsung,” kata Ketua DPD tingkat I Golkar Fayakhun Andriadi saat dihubungi tadi malam.
Hal yang sama juga dibenenarkan juru Bicara DPP Partai Golkar Nurul Arifin. “Besok Pak Ketua Umum Setya Novanto yang langsung menyerahkan ke DPD DKI, di Cikini. “Enggak ada penolakan, semua mendukung,” ujar Nurul.
Dia pun memastikan Ahok bakal hadir untuk menerima surat keputusan resmi partainya. “Pak Ahok akan hadir juga,” kata Nurul.
Nurul menyatakan, pengurus Golkar sudah satu suara mendukung Ahok. Dengan demikian, kata dia, perbedaan sikap untuk mendukung Ahok yang sempat terjadi di tataran Dewan Pembina Golkar, sudah tidak ada lagi.
“Sudah ada komunikasi antara ketua umum (Setya Novanto) dengan ketua dewan pembina (Aburizal Bakrie),” kata Nurul.
Sikap DPP Partai Golkar ini tercatat sebagai partai politik kedua yang telah memberi surat keputusan dukungan kepada Ahok untuk maju kembali di Pilkada 2017.
Kemarin Kamis (23/6), Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyerahkannya langsung surat dukungan kepada Ahok di Kantor DPP Partai Hanura.
Menurut Wiranto, surat dukungan tersebut merupakan bentuk resmi dukungan Hanura untuk Ahok, karena sebelumnya dukungan baru dinyatakan DPD DKI Jakarta. (Hermanto)
http://harianwartanasional.com/3-partai-besar-mendukung-ahok-dan-teman-ahok-bertengger-diatas-angin/7829/

No comments:

Post a Comment