Latest News

Tuesday, December 23, 2014

okowi kantongi nama 9 calon Wantimpres

Jokowi kantongi nama 9 calon Wantimpres

Jokowi kantongi nama 9 calon Wantimpres


Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Presiden Jokowi sudah mengantongi nama-nama calon Dewan Pertimbangan Presiden. Nama-nama itu sedang dimatangkan lagi, dengan ditelusuri rekam jejaknya.

"Sudah ada, nama-nama (Calon Wantimpres) sudah, dan kami tinggal mematangkan. Nanti akan diisi oleh sembilan orang," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat ini, kata Andi, Jokowi tengah menjalin komunikasi dengan nama-nama yang akan mengisi posisi tersebut. Andi mengatakan publik agar bersabar menunggu hingga bulan depan. Para Wantimpres biasanya merupakan tokoh senior yang bertugas memberikan saran dan pandangan terkait sebuah masalah pada presiden.

"Pak Jokowi sekarang sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah orang yang akan mengisi posisi itu, jadi kita tunggu saja bulan depan," ujarnya.

Saat ditanya siapa saja nama-nama tersebut, Andi mengaku tidak tahu. Termasuk kemungkinan dua calon ketum parpol yakni Megawati Soekarno Putri dan Surya Paloh.

"Tidak tahu siapa saja nama-namanya, tapi kalau berkomunikasi dengan mereka sebagai pimpinan parpol termasuk soal wantimpres ini normal-normal saja dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, kemarin Jokowi ditemui Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Luhut Pandjaitan. Keduanya hanya mengaku ingin bertemu Jokowi saja.
[ian]

Source : http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-kantongi-nama-9-calon-wantimpres.html

No comments:

Post a Comment