Latest News

Tuesday, December 23, 2014

Mega minta ibu-ibu dukung pemerintahan Jokowi

Mega minta ibu-ibu dukung pemerintahan Jokowi

Mega minta ibu-ibu dukung pemerintahan Jokowi


Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIPMegawati Soekarnoputri meminta para perempuan agar menyuarakan perbaikan nasib kaum perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain itu, menurutnya, masalah yang lebih gawat lagi adalah meningkatnya jumlah pengidap HIV/AIDS.

"Belum lagi Indonesia saat ini sudah memasuki status darurat narkoba dimana ada 4 juta lebih pecandu narkoba. Perang candu gaya baru ini adalah sebuah modus dan tata cara merusak bangsa Indonesia dengan biaya murah menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa," kata Megawati dalam acara peringatan Hari Ibu di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/12).

Dia juga menyerukan kepada seluruh pejuang perempuan di seluruh tanah air untuk menyatukan diri dalam perjuangan melanjutkan cita-cita perempuan pada masa perjuangan.

"Mendukung dan mengawal Trisakti dan Nawa Cita pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla guna membebaskan bangsa Indonesia dari berbagai belenggu penjajahan modern khususnya di bidang ekonomi dan kebudayaan," jelasnya.

Selain itu, Megawati juga mencanangkan peringatan hari ibu sebagai hari pergerakan kaum perempuan Indonesia.

"PDIP menegaskan posisi politik untuk memperjuangkan kepemimpinan perempuan dalam politik, dan menerapkan seluas-luasnya prinsip kesetaraan warga negara tanpa kecuali. Selain itu berperan aktif untuk meningkatkan kualitas perempuan Indonesia agar terhindar dari berbagai bentuk pengisapan," jelasnya.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat dalam menjauhi kejahatan narkoba demi menyelamatkan masa depan generasi bangsa.

"Untuk itu diperlukan kerja keras dan solidaritas di antara elemen-elemen masyarakat yang mempunyai perhatian terhadap kesetaraan warga negara demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.
[ian]

Source : http://www.merdeka.com/peristiwa/mega-minta-ibu-ibu-dukung-pemerintahan-jokowi.html

No comments:

Post a Comment