Latest News

Tuesday, December 23, 2014

Menpora Imam sebut Ahok jadi gubernur sudah diprediksi Gus Dur

Menpora Imam sebut Ahok jadi gubernur sudah diprediksi Gus Dur
Menpora Imam Nahrawi. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko


Menpora Imam sebut Ahok jadi gubernur sudah diprediksi Gus Dur


Usai mengikuti acara di Istana Negara, Menteri Pemuda 
dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi tiba-tiba 
membelokkan mobil dinasnya dan mampir ke kantor 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 
Kepada wartawan, Imam mengaku kedatangannya 
hanya untuk bersilaturahmi.

"Tadi saya rapat di Istana bersama seluruh kementerian 

dan pemerintah daerah, kemudian karena Istana dekat 
dengan Balai Kota, saya mampir ke sini. Karena sejak 
beliau dilantik, saya belum mengucapkan selamat, 
kecuali waktu di Istana pas pelantikan," aku Imam 
di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/12).

Pada kesempatan itu, Imam mengungkapkan rahasia 

yang tidak banyak diketahui khalayak ramai. 
Menurutnya, naiknya Ahok menjadi gubernur 
sudah diprediksi mantan Presiden Abdurrahman 
Wahid (Gus Dur).

"Sebagai sahabat dan orang yang disebut Gus Dur, 

waktu itu bakal jadi Gubernur DKI, saya tentu harus 
mengucapkan selamat. Karena sebelum beliau jadi 
Gubernur, Gus Dur sudah pernah bilang, Pak Ahok 
akan jadi Gubernur. Nah ini cita-cita Gus Dur 
kesampaian," beber dia.

Mendengar itu, Ahok yang berdiri di sebelah Imam 

nampak tersipu malu. Dia pun terharu mendengarnya.

"Jadi cita-cita Gus Dur bener-bener kesampean ya. 

Teman-teman yang bantu nyalonin aku dulu nih 
pada kesampean cita-citanya," sahut Ahok sembari
tersenyum.

Pertemuan yang dilakukan antara keduanya 

dilakukan secara mendadak, sebab tidak tercantum 
dalam agenda gubernur pada hari ini. Pertemuan itu 
pun hanya berlangsung singkat, yakni sekitar 10 menit.
[tyo]

Source : http://www.merdeka.com/peristiwa/menpora-imam-sebut-ahok-jadi-gubernur-sudah-diprediksi-gus-dur.html


No comments:

Post a Comment