Latest News

Tuesday, December 23, 2014

Ahok Emosi: Dunia Mana yang Lebih Manusiawi dari Jakarta, Jangan Lihat Gusurnya!



Ahok Emosi: Dunia Mana yang Lebih Manusiawi dari Jakarta, Jangan Lihat Gusurnya!

Jakarta - Belasan orang warga Kali Apuran, Kapuk, Jakarta Barat, menanyakan nasib mereka yang tidak kebagian rusun kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menjawab protes itu, Ahok naik pitam saat tahu rusun yang diberikan itu telah dijual dan disewakan oleh warga bantaran kali. 

Pengamatan detikcom, sekitar 14 orang perwakilan warga Kali Apuran yang berada di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, bertemu Ahok untuk menanyakan alasan kenapa mereka tidak kebagian rusun. Padahal beberapa warga lainnya sudah menempati Rusunawa Pesakih Daan Mogot, Cengkareng.

Ketika dikonfirmasi tentang protes warga, nada suara Ahok meninggi. Rupanya, Ahok kesal dengan ulah warga bantaran kali yang telah diberi rusun, namun justru menyewakannya dan kembali menetap di bantaran kali.

"Kita sudah cek, pengalaman kami kalau ada 500 rumah yang kami gusur, dulu kami menyediakan 500 rusun ternyata ini lebih dari setengahnya penyewa, sama mereka dijual lagi, sewa lagi!" kata Ahok dengan suara tinggi.

Berkaca dari kasus itu, Ahok bersikeras untuk memindahkan warga dari bantaran kali ke rumah susun. Terlebih, musim hujan dan banjir mulai menghantui Jakarta. "Makanya kita sekarang kita sikat dulu," ujarnya.

Menurutnya, Jakarta adalah kota yang paling manusiawi pada warga yang hidup di bantaran kali. "Ini yang paling manusiawi, saya siapin rusun. Pernah gak dalam sejarah republik ini, kita nyiapin full furnitur sampai rusun? Lu kasih tahu sama saya dunia mana yang lebih manusiawi dari Jakarta. Jangan lihat gusurnya," ungkap Ahok.



Source : http://news.detik.com/read/2014/12/23/112320/2785373/10/ahok-emosi-dunia-mana-yang-lebih-manusiawi-dari-jakarta-jangan-lihat-gusurnya

No comments:

Post a Comment