Latest News

Thursday, March 24, 2016

Wow....Keren Banget! Era Jokowi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia Global Emotion Report...


Wow....Keren Banget! Era Jokowi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia Global Emotion Report...


Tak hanya negara terkaya dan termiskin, atau negara dengan beaya hidup termahal dan termurah, tapi ada juga daftar negara yang paling mampu membuat warga dan pengunjungnya merasa senang.

Daftar bernama Global Emotions Report itu dikeluarkan oleh Gallup, sebuah perusahaan asal Swiss, yang bergerak di bidang polling dan survei. Setiap tahun, Gallup mengeluarkan daftar itu berdasarkan sebuah survei dan polling yang mereka kelola. Nah tahun ini, Indonesia ternyata masuk dalam peringkat 10 besar daftar tersebut.

Itu artinya, baik warga maupun wisatawan asing, rata-rata merasa senang dan memberikan nilai positif ketika berada maupun berkunjung ke Indonesia.
Daftar Global Emotions Report ini melibatkan wawancara dari 147,000 responden dunia. Data ini melibatkan wawancara tentang apa yang seseorang rasakan ketika berada di sebuah negara.

Semakin tinggi poin sebuah negara, semakin positif pula perasaan seorang warga maupun wisatawan terhadap negara itu. Sebaliknya, bila banyak yang berkomentar negatif, maka poin sebuah negara akan anjlok. Pada daftar Global Emotions Report tahun 2014, Indonesia belum masuk di 10 besar.

Saat itu Indonesia berada di peringkat 27, di bawah negara Asia Tenggara lain, Filipina. Tapi di era Jokowi, atau pada daftar tahun 2015, Indonesia nangkring di 10 besar, tepatnya di posisi ke-7.

Laporan dari Gallup ini diangkat oleh media Inggris, The Independent. Adapun peringkat lengkap daftar 10 besar negara dengan tingkat kepuasan warga maupun pendatang itu adalah :

1. Paraguay
2. Guatemala
3. Honduras
4. Uzbekistan
5. Ekuador
6. El Salvador
7. Indonesia
8. Kostarika
9. Uruguay
10. Kolombia

 http://www.relawanjokowi.com/2016/03/wowkeren-banget-era-jokowi-indonesia.html#ixzz43vodZ25B

No comments:

Post a Comment