Latest News

Sunday, March 20, 2016

Basuki Tjahaja Purnama Gubernur Terbaik Se-Asia

Basuki Tjahaja Purnama 

Gubernur Terbaik Se-Asia 

JAKARTA-Majalah Globe Asia menobatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur terbaik se-Asia. Dalam penelusurannya, Ahok dinilai telah berhasil membawa kota Jakarta ke arah yang lebih baik. Bahkan, Majalah Globe meriset kiprah Ahok sejak masih duduk di kursi DPRD DPRD Belitung dan Bupati Belitung Timur dulu.
“Belum ada yang seberani Ahok dalam menjalankan berbagai kebijakan di pusat ibukota negara, apalagi Ahok merupakan golongan minoritas yakni ber-etnis China dan beragama Kristen,” tulis Globe Asia.
Ahok dinilai berhasil dalam meyakinkan rakyat bahwa dengan sungguh-sungguh bekerja dengan sebaik mungkin untuk membenahi ibu kota DKI Jakarta, daripada hanya menggunakan isu SARA untuk topeng dalam membodohi masyarakat dan merampok uang rakyat.
Diulas juga strategi luar biasa transparansi publik versi Ahok yakni sering mengupload video rapat di Youtube Pemprov DKI, yakni Ahok yang terkesan agresif, suka marah-marah, dan berbicara kasar, ternyata ada alasan yang jelas. Ahok tidak ingin bermain-main dengan uang rakyat, menekan korupsi, membelanjakan uang negara sesuai kebutuhan, berhemat, dan menolak berbagai korupsi yakni manipulasi anggaran atau mark-up anggaran untuk dialirkan ke kantong-kantong pribadi para pejabat di DKI Jakarta, termasuk ketegasan dalam menolak kepentingan-kepentingan pribadi dan kelompok yang sejauh ini menjadi mayoritas cara berfikir pejabat di DKI Jakarta.
“Hubungan harmonis antara Ahok dengan Jokowi sejak berada satu kantor di Pemprov DKI Jakarta juga dinilai begitu berhasil, bahkan hingga saat ini Jokowi menjadi Presiden dan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta berbagai kerjasama yang baik pun telah dinilai berhasil dalam memperbaiki segala sektor pembangunan DKI Jakarta sebagai pusat negara,” ungkapnya.
Majalah tersebut pun mengungkapkan pernyataan Ahok yang siap mundur jika ada seorang pemimpin yang lebih baik dari dia. Yakni pemimpin yang berani terbuka, jujur, dan secara nyata membangun wilayah ke arah positif, melindungi uang rakyat dan uang negara dari kepentingan pribadi maupun kelompok. Jika ada yang lebih baik maka Ahok bersedia mundur atau menyarankan rakyat untuk memilih orang tersebut demi kemajuan bangsa. pin/P-5 

         http://www.koran-jakarta.com/basuki-tjahaja-purnama-gubernur-terbaik-se-asia/

1 comment: