Latest News

Sunday, August 23, 2015

Setelah Kampung Pulo, Ahok Akan Gusur Permukiman Ini


Setelah Kampung Pulo, Ahok Akan Gusur Permukiman Ini


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan bila penggusuran permukiman di Kampung Pulo selesai maka Pemerintah DKI Jakarta akan melakukan hal yang sama di sejumlah permukiman lain. Menurut Ahok, target pembongkaran selanjutnya adalah permukiman di Pasar Ikan di Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Sama seperti Kampung Pulo, pembongkaran permukiman di Pasar Ikan itu juga upaya normalisasi Kali Ciliwung. "Selanjutnya kami bongkar sepanjang Kali Ciliwung Lama sampai Pasar Ikan," kata Ahok saat ditemui di Universitas Pelita Harapan Festival, Sabtu, 22 Agustus 2015.

Ahok mengatakan jika daerah Gunung Sahari ingin bebas banjir, maka permukiman Pasar Ikan di bantaran Kali Ciliwung Lama harus dibongkar. "Tinggal tunggu rusun. Itu di Pasar Ikan lebarnya 2,8 kilometer diduduki oleh 940 rumah, akan kami bongkar," kata Ahok.

Ahok mengatakan Pasar Ikan nantinya akan menjadi tempat pompa penyedot air. Ia menjelaskan bahwa di daerah Pasar Ikan sudah disiapkan pompa yang tersambung ke Waduk Pluit sebagai jalur tengah.

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan berbagai upaya normalisasi kali untuk mengantisipasi banjir menjelang musim hujan. Ahok memastikan upaya normalisasi dengan merelokasi beberapa tempat seperti Kampung Pulo, Kali Sekertaris, dan Kali Ciliwung Lama akan tetap dilanjutkan.

http://metro.tempo.co/read/news/2015/08/22/083694191/setelah-kampung-pulo-ahok-akan-gusur-permukiman-ini

No comments:

Post a Comment