Latest News

Tuesday, April 26, 2016

Gempar! Forum Jakarta Gagas Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok

Gempar! Forum Jakarta Gagas Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok

Sosok Ahok masih menjadi magnet bagi anak muda Jakarta. Meski diserang kanan kiri, dukungan terhadap Ahok guna maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 tetap tinggi. Forum Jakarta yang dimotori oleh para aktivis dan jurnalis hari ini mengikrarkan diri guna memberikan dukungan penuh kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk fokus memimpin Jakarta hingga 2 periode.

"Kami mengapresiasi kinerja Bapak Ahok selama memimpin Jakarta. Fakta dilapangan membuktikan Pak Ahok mampu membawa Jakarta lebih rapi, bersih dan tertata dalam manejemennya. Tak ada salahnya kaum muda Jakarta untuk bersatu padu memberi dukungan penuh agar beliau dapat memimpin Jakarta hingga dua periode," demikian ditegaskan Darmawan Wijaya, Ketua Forum Jakarta kepada Sinar Rakyat, pagi tadi usai bertemu dengan Pengurus GP Ansor Jakarta di kawasan Kramat Raya, Jakarta.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut, Darmawan tengah menggalang kekuatan dengan berbagai elemen dan tokoh masyarakat Jakarta untuk menggelar "Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok"yang direncanakan akan dilangsungkan pada tanggal 5 Juni 2016 mendatang.

Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi masyarakat Jakarta yang cinta damai, menginginkan perubahan, pemerintahan yang bebas dari korupsi dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam bingkai NKRI dan Pancasila.

"Kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa Bapak Ahok bukanlah milik sebagian suku dan golongan saja, tapi milik rakyat Jakarta. Mereka yang cinta damai, mari kita bangun jakarta ini dengan kebersamaan tanpa memandang suku, ras dan agama," kata Darmawan Wijaya yang juga bertindak sebagai koordinator aksi "Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok".

Baca Juga: Relawan Ahok Apresiasi "Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok"

Terkait event Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok itu, Darmawan menjelaskan Besok pihaknya akan menyampaikan surat resmi ke Pemprov DKI Jakarta untuk mengajukan izin penggunaan area Monas untuk menggelar aksi ini.

Menurut rencana Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok ini  dilaksanakan dengan terlebih dahulu melakukan "apel siaga" disilang Monas. Usai apel siaga massa akan melakukan aksi damai dengan pawai mengelilingi jalan MH Thamrin, Bundaran HI dan kembali ke Silang Monas.

Guna mengantisipasi massa yang membludak, Darmawan menjelaskan bahwa pihaknya tengah koordinasi dengan aparat kepolisian. Selain itu, sejumlah ormas Islam seperti GP Ansor juga diminta untuk turut mengamankan terhadap aksi ini.

2 comments:

  1. KLARIFIKASI TEMAN AHOK MENGENAI ACARA "GERAKAN AKSI DAMAI SEJUTA UMAT DUKUNG AHOK"

    Klarifikasi Teman Ahok mengenai acara "Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok"

    Teman Ahok tidak pernah terlibat dalam acara tersebut dan tidak mengenal koordinator acara tersebut. Kami mengingatkan kepada teman-teman agar selalu berhati-hati terhadap pihak yang mengatasnamakan Teman Ahok untuk kepentingan tertentu.

    Alasan Kami menolak acara "Gerakan Aksi Damai Sejuta Umat Dukung Ahok" karena ada beberapa hal yang kami rasa tidak sesuai dengan prinsip-prinsip mendukung kami, antara lain :

    1. Acara menggunakan lokasi CFD yang mana penggunaannya telah diatur dalam pergub dan peruntukkannya bukan untuk penggunaan kampanye atau penggalangan massa.
    Ini merujuk pada Peraturan Gubernur Nomor 119 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Dan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 380 Tahun 2012 Tentang Penetapan Lokasi, Jadwal, dan Tata Cara Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta, bahwa kegiatan CFD tidak boleh digunakan untuk untuk aktivitas politik.

    2. Acara meminta donasi, donasi dalam bentuk uang bertentangan dengan prinsip kami. Selain itu penggalangan donasi rentan dengan penyalahgunaan terutama jika tidak disertai mekanisme transparansi.

    3. Konsentrasi massa bukan cara kami menyampaikan pesan. Dalam menyampaikan pesan Kami selalu mengedepankan kampanye positif dan kreatif.

    4. Kami mengutuk keras adanya FITNAH yang mengatasnamakan Amalia Ayuningtyas dalam penyebaran broadcast message undangan gerakan tersebut.

    Perlu kami ingatkan lagi bahwa Ahok lebih memilih warga yang menaati aturan meski tak mendukungnya ketimbang orang mendukungnya tapi melanggar aturan.

    Saat ini memang banyak ditemukan upaya-upaya penggembosan Teman Ahok dan relawan-relawan Teman Ahok dengan membuat seolah-olah gerakan Teman Ahok maupun pendukung Ahok melanggar hukum dan aturan. Bahkan membuat konten-konten kampanye provokatif dan destruktif dengan mengatasnamakan Teman Ahok maupun pendukung Ahok.

    Jadi kami mengimbau kepada teman-teman Ahok dimanapun kalian berada. Agar selalu cerdas dalam memberikan dukungan, selalu teliti sebelum memutuskan berpartisipasi dan selalu berhati hati dalam memberikan donasi. Karena saat ini, hal sekecil apapun yang dilakukan oleh Teman Ahok maupun pendukung Ahok, akan cepat menyebar bahkan dilepaskan dari konteks dan dipelintir kebenarannya dalam bentuk kampanye negatif.

    Mari rapatkan barisan Teman!

    Baca berita, dan bantu sebarkan! Klik :
    http://temanahok.com/artikel/164-klarifikasi-teman-ahok-mengenai-acara-gerakan-aksi-damai-sejuta-umat-dukung-ahok?l=id

    ReplyDelete