Latest News

Sunday, May 31, 2015

Ketua PKB DKI: Semua Partai Berebut Ahok untuk 2017



Ketua PKB DKI: Semua Partai Berebut Ahok untuk 2017

Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) membuka peluang maju lewat jalur partai politik (parpol) dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 nanti. PKB DKI memprediksi, Ahok memang bakal jadi rebutan parpol-parpol yang akan berlaga di Pilgub DKI 2017.

Memang Ahok juga berniat maju lewat jalur independen. Namun syarat mengumpulkan dukungan dalam bentuk fotokopi e-KTP sebanyak 750.000 lembar diprediksi bakal berat.

"Menurut saya, Pak Ahok itu tidak perlu lewat jalur independen, karena semua partai berebut untuk mengambil Pak Ahok," kata Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas kepada detikcom, Senin (1/6/2015).

Kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI bakal mempengaruhi tingkat keterpilihan dia di mata masyarakat. Kini, dua tahun jelang 2017, yang rakyat butuhkan hanyalah pembuktian kinerja Ahok. Pembuktian itu akan menjadi 'finishing touch (sentuhan akhir)' yang nyata.

"Kinerjanya tinggal sedikit dipoles. Misalnya, musim banjir datang, mesti persiapan. Jakarta jangan sampai banjir. Tata air harus dikuatkan. Ini pembuktian, bukan retorika," ujar Hasbi.

Memang, sudah ada Partai NasDem yang membuka pintu untuk Ahok menuju arena pertarungan 2017 nanti. Meski begitu, PKB masih belum menentukan siapa calon yang bakal diusung partainya pada Pilgub DKI 2017 nanti. 

Menurut Hasbiallah, hajatan politik itu masih cukup lama, apalagi revisi UU Pilkada yang diwacanakan juga belum jelas betul bagaimana hasil akhirnya

Source : http://forum.detik.com/ketua-pkb-dki-semua-partai-berebut-ahok-untuk-2017-t1207310.html

No comments:

Post a Comment