Latest News

Wednesday, January 27, 2016

JOKOWI SUKA MENEMUI RAKYAT SECARA LANGSUNG




JOKOWI SUKA MENEMUI RAKYAT SECARA LANGSUNG
FAKTA DIBALIK SOSOK JOKOWI

1. JOKOWI TAK KENAL LELAH

Semboyan "kerja kerja lerja" benar2 dibuktikan dengan aktivitasnya yang padat. Jokowi kerap terjun langsung ke lapangan demi memastikan apa yang di instruksikan benar2 di implementasikan, tidak hanya sekedar ABS (asal bapak senang).

2. JOKOWI SUKA SERBA CEPAT DAN TEPAT

Setiap proyek yang jadi program pemerintah, Jokowi kerap ingin selesai tepat waktu dan tidak jarang ada beberapa proyek yg dapat dislesaikan lebih cepat dari target yg ditentutkan.

Selain proyek insfrastruktur, Jokowi juga membuktikanya dengan memangkas aturan perizinan yang semula berbulan bahkan tahunan kini lebih cepat hanya hitungan jam.

3. JOKOWI CEPAT DALAM SETIAP KEPUTUSAN

Dalam pemecahan suatau masalah, presiden Jokowi biasanya cukup sekali atau dua kali rapat dan langsung diambil keputusan. Hal tersebut juga pernah dilakukan Jokowi yang mndadak rapat di rumah warga saat kunjungan kerja.

Tidak perlu harus di Hotel mewah atau ruang serba 'wah' untuk rapat memutuskan sesuatu. Sangat jauh dari kebiasaan pemimpin sebelumnya yang segalanya harus diatur sedemikian rupa.

4. JOKOWI TIDAK SUKA SEREMONIAL

Setiap kunjungan Presiden Jokowi ke daerah2, biasanya tidak ada serimonial yang berlebihan. Segalanya nampak biasa ala kadarnya dan jauh dari kesan mewah. Terbukti beberapa kali kunjungan tidak nampak serimonial yang mewah, bahkan terkadang sengaja kunjungan dibuat mendadak agar tidak ada kesan serimonial yang dipersiapkan.

5. JOKOWI SUKA KESEDERHANAAN

Setiap kunjungan, Jokowi lebih sering memakai kemeja putih dengan lengan panjang yang di lipat. Hal itu memang sudah jadi komitmen sejak awal dan diikuti oleh para menterinya setiap kunjungan kerja.

6. JOKOWI SULIT DITEKAN 'KOPPIG' (KERAS KEPALA)

Setiap kebijakan yang akan diambil, Jokowi sulit diintervensi dan sulit ditekan2. Terbukti dengan kasus BG, dan pernyataan SN dalam rekaman kasus 'Papa Minta Saham'. Disebutkan dalam percakapan bahwa Presiden itu orangnya sulit 'Koppig' (keras kepala).

Selain itu juga keputusanya mengenai Proyek pembangkit listrik 35.000 MW. Meskipun sempat dikritik karena dinilai terlalu tinggi, namun hal itu tak merubah sikap dan keputusan Jokowi.

7. JOKOWI SELALU MEMBERI TARGET

Setiap amanah yang diberikan terhadap pejabat pemerintah, Jokowi selalu memberikan target dan kosekuensi jika tak dapat memenuhi target. Hal ini dimaksudkan agar pejabat tidak seenaknya dalam mengemban amanah dalam bekerja.

Jika tak dapat memenuhi target, Konsekuensi biasa dalam bentuk pemecatan terhadap pejabat tersebut. Terbukti pimpinan pejabat pajak tahun 2015 lalu mengundurkan diri karena tidak dapat memenuhi target yang ditentukan.

8. JOKOWI SUKA MENEMUI RAKYAT SECARA LANGSUNG

Saat kunjungan ke berbagai daerah, Jokowi kerap menemui masyarakat untuk bersalaman dan melayani warga yang ingin berfoto. Hal tersebut sesuai janji awal kampanye, bahwa beliau akan selalu dekat dengan rakyat dan terus mengunjungi warga dari berbagai daerah di Indonesia.


source : FB Yusuf Muhammad

 

No comments:

Post a Comment