Latest News

Tuesday, January 26, 2016

Deklarasikan Maju Independen 1 Mei 2016, Inilah Calon Wakil Gubernur Pilihan Ahok

Deklarasikan Maju Independen 1 Mei 2016, Inilah Calon Wakil Gubernur Pilihan Ahok

Pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk Pilgub DKI 2017, Teman Ahok, telah bertemu Ahok. Teman Ahok lantas menyampaikan kriteria calon wakil gubernur (cawagub) yang diinginkan Ahok untuk maju bareng di Pilgub 2017.

"Kriteria cawagub yang disampaikan Pak Ahok yakni bisa menyokong kinerja nomor satu (gubernur), bisa bekerja bareng," kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/1/16).

Kini Teman Ahok sudah mengumpulkan 630 ribu KTP dukungan untuk Ahok maju lewat jalur independen di Pilgub DKI 2017. Namun cawagub juga harus diperhitungkan. Soal memilih cawagub, Ahok mengibaratkan seperti memilih istri.

"Pak Ahok mengibaratkan memilih cawagub seperti memilih istri. Dipilih yang enggak rewel, bisa membantu visi gubernur, harus bisa mengimbangi," kata Amalia.

Soal nama, menurut Amalia, Ahok tak menyebut nama bakal cawagub dalam pertemuan. Teman Ahok juga ingin tahu soal kriteria cawagub dambaan Ahok. "Dia (Ahok) menegaskan wakil yang bisa membantu kinerja, bukan wakil yang punya gaya nomor satu (seperti gubernur -red)," kata Amalia. 

Deklarasi Maju Jalur Independen 1 Mei 2016

Setelah disambangi dan diyakinkan Teman Ahok bahwa akan terkumpul sejuta KTP dukungan, Basuki T Purnama (Ahok) siap mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur (cagub) independen dalam Pilgub DKI 2017. Rencananya, deklarasi dilakukan pada 1 Mei 2016 mendatang.

"Ya kalau mereka sudah (berhasil mengumpulkan sejuta KTP dukungan), ya harus deklarasi dong. Masa mau mengecewakan orang mengumpulkan satu juta suara?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/1/16) malam.

Juru bicara sekaligus salah satu pendiri Teman Ahok bernama Singgih Widyastono sebelum ini menyatakan, pihaknya menargetkan satu juta KTP dukungan terkumpul untuk Ahok pada 1 Mei nanti. Itu sekaligus dijadikan momentum deklarasi Ahok.

"Bulan Mei terkumpul satu juta KTP dan deklarasi," kata Singgih usai bertemu Ahok di Balai Kota.

SRC|TRC|SUMBER

http://www.lensaberita.net/2016/01/deklarasikan-maju-independen-1-mei-2016.html

No comments:

Post a Comment