Latest News

Tuesday, January 27, 2015

Budiman Sudjatmiko Imbau PDIP Dukung Jokowi Perkuat KPK

Budiman Sudjatmiko Imbau PDIP Dukung Jokowi Perkuat KPK


Jakarta - Setelah Komjen Budi Gunawan ditetapkan jadi tersangka, PDIP mengambil sikap berseberangan dengan KPK. Serangan demi serangan dilancarkan partai berlambang banteng moncong putih itu. Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko meminta partainya segera mendukung Presiden Jokowi memperkuat KPK.

"Saya mengimbau kepada kawan-kawan satu partai agar kita solid mendukung penguatan KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. Adalah tidak bijak kita larut dalam pusaran yang membentuk opini publik seolah-olah memperhadapkan KPK dan PDI Perjuangan dalam soal pemberantasan korupsi," kata Budiman dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (27/1/2015).

Budiman mengatakan pemberantasan korupsi adalah program utama Presiden Jokowi dalam bidang penegakan hukum. Oleh karenanya, sudah selayaknya para pendukung Jokowi memberikan dukungan yang arahnya pro pemberantasan korupsi.

"Saya mengharapkan seluruh elemen yang mendukung dan memenangkan Presiden Joko Widodo dapat memberikan dukungan moral kepada Presiden agar dapat melakukan langkah terbaik, agar kita semua bisa keluar dari kemelut ini," ujarnya.

Budiman mengingatkan, KPK adalah produk pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Oleh karenanya, sudah sepatutnya PDIP mendukung KPK.

"Keberadaan dan keberhasilan KPK merupakan legacy yang harus dipertahankan terutama oleh warga PDI Perjuangan untuk kemudian menjadi sejarah bagi anak-cucu kelak," pungkasnya.

Source : http://news.detik.com/read/2015/01/27/161659/2815540/10/budiman-sudjatmiko-imbau-pdip-dukung-jokowi-perkuat-kpk

No comments:

Post a Comment