Latest News

Saturday, February 27, 2016

HARI INI, SIAPA SANGKA?

HARI INI, SIAPA SANGKA?
Siapa sangka dua orang sederhana ini hari ini tiba-tiba muncul menjadi kekuatan besar dan riil perubahan Indonesia?
Siapa sangka kedua orang ini hari ini membuat ratusan juta orang dari berbagai kalangan di negeri ini terinspirasi dan bangkit penuh harapan, optimisme, kecerdasan dan kebanggaan menjadi rakyat Indonesia?
Di mana-mana, pelayanan publik instansi pemerintah dan rumah sakit menjadi lebih baik. Di mana-mana anda menemukan banyak rakyat kecil berkisah setiap hari mereka merasa lebih bersemangat dan bangga memiliki negara ini. Di mancanegara, banyak perantau tiba-tiba merasa rindu pada negeri ini. Seorang pengusaha Hong Kong yang mengungsi dari Indonesia sekitar 50 tahun lalu akibat isu komunisme, pun optimistis dan ikut senang dengan perkembangan di negeri ini. Sayangnya, ia sudah terlalu tua untuk terbang bolak-balik untuk berinvestasi di sini. Di Singapura dan Malaysia, kita berbicara lebih percaya diri sebagai orang Indonesia. Saya pun sudah hampir tidak pernah lagi mendengar teman-teman Singapura berbicara pesimistis tentang perbaikan penegakan hukum Indonesia.
Ada respek lebih besar di luar sana untuk kita. Bangsa besar di titik temu dunia, yang secara cerdas dan bijak telah merumuskan dan menempa nilai-nilai universal dalam Dasar Negara Pancasila, terasa semakin ramah, aman, nyaman, manusiawi dan peduli lingkungan. Kita bukan lagi negara yang hampir membiarkan dirinya melemah, sakit dan membusuk diobok-obok kuman-kuman fanatisme, terorisme, korupsi dan borjuisme para elit politik.
Siapa sangka? Bahkan, para pemimpin dan masyarakat dunia pun tak percaya, tiba-tiba hari ini, Indonesia memiliki seorang Joko Widodo yang hampir ndeso dan jelata, dan seorang Ahok yang Cina "kafir" dan non-muslim. Siapa sangka Bunda Semesta mendengar tangisan dan deraan derita 250 juta anaknya di negeri ini?
Hari ini, siapa sangka? Aku pun tak menyangka!

Source : FB Masayu Anastasya Putri 

No comments:

Post a Comment