Latest News

Saturday, February 27, 2016

Ahok Bangga Tak Ada Genangan di Jakarta Pusat

Ahok Bangga Tak Ada Genangan di Jakarta Pusat
Ahok Bangga Tak Ada Genangan di Jakarta Pusat
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membanggakan kawasan Jakarta Pusat selalu dilaporkan minim genangan saat puncak musim penghujan yang tengah terjadi sekarang.
Kawasan Jakarta Pusat, termasuk Ring I Istana, sempat tergenang parah pada musim penghujan tahun sebelumnya.
Tahun ini, tali-tali air di Jakarta Pusat telah diperbaiki. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) selalu bersiaga memastikan saluran air terbebas dari sampah kapan pun hujan mengguyur.
"Kita lihat Jakarta Pusat tahun ini hampir tidak ada genangan," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah di kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Jum'at, 26 Februari 2016.
Ahok mengatakan, kawasan yang masih sering dilaporkan tergenang adalah kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Hal itu dikarenakan tak kunjung terlaksananya pembangunan tanggul laut raksasa di pesisir Teluk Jakarta. Rob memasuki daratan saat curah hujan tinggi. Selain itu, aliran sungai di Jakarta Barat yang belum semuanya ternormalisasi juga membuat aliran air meninggi saat rob membanjiri daratan.
Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI menyelesaikan hal itu secara bertahap. Pemerintah telah menganggarkan di APBD DKI tahun 2016 untuk membangun tanggul yang membentengi daratan dari permukaan laut yang meluap.
"Tapi masyarakat juga harus ingat untuk tidak buang sampah sembarangan. Setelah tanggul laut terbangun, air pasang nanti tidak akan meluap lagi," ujar Ahok.

http://metro.news.viva.co.id/news/read/740712-ahok-bangga-tak-ada-genangan-di-jakarta-pusat

No comments:

Post a Comment