Latest News

Sunday, July 19, 2015

Tentang Mudik 10 : 1, SBY Presiden Kecelakaan 1.396 Kasus, Jokowi Presiden Cuman 247 Kasus

Joko Widodo Sewaktu Menerima penghargaan dari Presiden SBY beberapa waktu lalu

Tentang Mudik 10 : 1, SBY Presiden Kecelakaan 1.396 Kasus, Jokowi Presiden Cuman 247 Kasus


Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kecelakaan tahun ini mengalami penurunan hingga 82 persen. Penurunan tersebut diperkirakan karena adanya program mudik gratis yang dilakukan pemerintah dan perusahaan swasta.

Data Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan jumlah kecelakaan lalu lintas tahun ini mencapai 247 kasus. Sedangkan, tahun lalu kecelakaan lalu lintas mencapai 1.396 kasus.

Dari jumlah tersebut, tercatat 310 orang meninggal dunia akibat mudik Lebaran pada tahun lalu. "Sedangkan, korban tewas pada Lebaran tahun ini turun menjadi 53 orang," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan seperti dilansir Antara di Jakarta, Minggu (19/7). Seperti dilansir dari laman merdeka.com

Jumlah korban yang menderita luka berat dan luka ringan pada hari Lebaran tahun ini tercatat sebanyak 87 orang dan 350 orang. Padahal, tahun lalu, jumlah korban luka berat dan luka ringan pada Lebaran 2014 mencapai 465 orang dan 1.732 orang.

Menteri Jonan mengaku kemenhub bakal terus memfokuskan pada upaya menekan terjadi jumlah kecelakaan dalam Lebaran tahun ini. Dia pun telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Korlantas Polri, Kementerian PU dan pihak operator angkutan untuk memaksimalkan pengamanan serta sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan mudik Lebaran.

"Berbagai persiapan yang matang sudah dilakukan serta inovasi baru bagi pemudik motor yang diwajibkan istirahat di cek point, ikut pula menekan angka kecelakaan," kata dia.

Ignatius Jonan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Kabinet Kerja (2014-2019)

Source : http://www.lensaberita.net/2015/07/tentang-mudik-10-1-sby-presiden.html

No comments:

Post a Comment